Home / kegiatan / DANRAMIL 1420-05 HADIRI SOSIALISASI PTSL BPN KAB. SIDRAP

DANRAMIL 1420-05 HADIRI SOSIALISASI PTSL BPN KAB. SIDRAP

Sidrap. Danramil 1420-05 (Kapten Inf Suroto) menghadiri Sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digelar oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidrap di Kelurahan Lancirang Kecamatan Pitu riawa Kabupaten Sidrap. Rabu (24/01/2017)

 

Sosialisasi tersebut sesuai dengan Praturan Menteri (Permen) ATR/BPN RI Nomor 35 Tahun 2016, tentang Percepatan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPN Kab. Sidrap, Kapolsek Dua Pitue, Sekcam, Kasi Intel Kajari, Lurah, para Kasi BPN Kab. Sidrap, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kel. Lancirang.

 

Kepala BPN Kab. Sidrap (Awaluddin) mengatakan bahwa dengan menggunakan sistem PTSL, kedepan tidak lagi menggunakan sistem pemerataan tiap-tiap desa, tetapi sudah menggunakan sistem sporadis atau parsial. Jumlah bidang tanah yang belum bersertikat ada 1.300 bidang dan yang sudah bersertifikat sekitar 500 berdasarkan data BPN dari itu perencanaa pengukuran tahapan luas tanah kurang lebih 400 hektar.”Tuturnya.

 

Sedangkan Kasi Pengukuran BNP Sidrap (Bustam) menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pengukuran tergantung dari masyarakat jika tanahnya sudah terpasang batas tanah maka akan segera dilaksanakan pengukuran.”Ujarnya.

About kodim1420

Check Also

Dandim 1420 Sidrap Paparkan Kesiapan TMMD KE-109 TA. 2020

Sidrap, Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos memaparkan kesiapan TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.