Home / kegiatan / Antisipasi Dampak Covid-19, Kodim 1420 Manfaatkan lahan pekarangan kosong

Antisipasi Dampak Covid-19, Kodim 1420 Manfaatkan lahan pekarangan kosong

Sidrap, Dalam mengantisipasi dampak yang diakibatkan oleh Covid-19, Kodim 1420 Sidrap memanfaatkan lahan pekarangan kosong diwilayah perkantoran dan Koramil jajaran diwilayah masing-masing, Minggu (31/05/2020).

Hal tersebut terlihat saat beberapa personel Kodim 1420 Sidrap disela-sela kepadatan tugasnya, mengisi waktu luang mereka dengan memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan kebun cepat panen seperti tanaman singkong, pisang, jagung dan berbagi jenis sayuran lainnya serta menggalakkan budidaya ikan antisipasi wabah Covid-19 berkepanjangan.

Saat dikoorfirmasi, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan hal tersebut kami lakukan dengan maksud mengantisipasi
dampak yang diakibatkan oleh Covid-19 terkhusus terhadap kondisi ekonomi, sehingga dilaksanakan metode pertanian kota dengan konsep berkebun dilahan terbatas berupa tanaman sayuran dan budidaya ikan.

“Ini bertujuan untuk mendukung keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan rumah tangga, dalam mengantisipasi kelangkaan ketersediaannya pangan ditengah pendemi Covid-19,”Ujarnya.

Ditambahkannya, hal tersebut juga merupakan salah satu peran nyata kami TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap dilapangan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam menunjang kondisi ekonomi dan memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga secara mandiri selama pandemi Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap.

“Inilah bentuk kesiapan logistik wilayah yang kami berikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat nantinya sudah siap apabila menghadapi kondisi terburuk dari dampak Covid-19,”Pungkasnya. (Iwn)

About kodim1420

Check Also

Dandim 1420: KBT Harus Mempunyai Sifat Kepeloporan Dalam Mensukseskan Pembangunan

Sidrap, Keluarga Besar TNI (KBT) harus mempunyai sifat mempelopori dan berperan mengingatkan serta menyampaikan hal-hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.